Review ZAP Photo Facial
Jalan-jalan

Photo Facial Glow di ZAP Clinic Bukit Darmo

Nge-ZAP kedua kalinya saya memutuskan untuk photo facial glow di ZAP Clinic Bukit Darmo Surabaya. Sengaja milih lokasi yang jauh dari rumah karena pingin nyobain klinik cabang terbarunya ZAP.

Setelah puas dengan hasil treatment DNA Salmon di ZAP Blambangan, kali ini saya mau cerita pengalaman photo facial glow-nya ZAP. Konon facial ini memberikan manfaat yang bagus banget untuk kulit. Nggak sekadar membersihkan muka aja, tetapi juga berfungsi untuk mencerahkan, mengecilkan pori, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan halus di wajah, dan tentu saja mengurangi sekaligus menyamarkan bekas jerawat.

Review ZAP Photo Facial

Oya, sebagai informasi. Baru-baru ini ZAP melaunching 2 cabang baru lho di Surabaya yaitu ZAP Ciputra World dan ZAP Bukit Darmo. Bukan tanpa alasan, kehadiran 2 cabang ini akan memudahkan teman-teman ketika butuh nge-ZAP tanpa harus jauh-jauh datang ke tengah kota.

Komitmen Tepat Waktu ZAP Clinic

Seperti yang sudah-sudah, ZAP selalu menjunjung ketepatan waktu bahkan mereka memberikan garansi pasti pasien yang datang langsung dilayani tanpa harus menunggu antrian.

Yang sering nge-ZAP pasti hapal betapa panjangnya daftar antrian klinik ini. Untuk mendapatkan slot harus booking jauh-jauh hari. Awalnya saya berencana ngambil jadwal treatment akhir Januari. Setelah dicek, ternyata available-nya 13 Februari. Nah tuh, mundurnya aja 2 minggu.

Saking menghargainya waktu, saya pun turut kebawa iramanya ZAP. Berangkat dari rumah agak pagian supaya tiba di klinik tidak terlambat.

Tapi dasarnya saya hobi kesasar, ketika sudah di depan gerbang Bukit Darmo, saya main belok aja masuk ke perumahan. Sepanjang 750 meter itu saya mikir, masa iya di tengah-tengah rumput golf ada klinik kecantikan. Main parkir motor pula di samping buggy car, haha..

Fix, ini nyasar!

Ternyata lokasi ZAP Clinic Bukit Darmo berada di ruko-ruko sekitar Lenmarc Mall. Sepertinya admin ZAP harus mengubah titik lokasi di gmaps, deh, biar gak makin banyak pelanggan yang dibawa nyasar

Komitmen Tepat Waktu ZAP Clinic

Review ZAP Photo Facial Glow

Saya tiba di ZAP Bukit Darmo terlambat 2 menit. Di depan resepsionis saya menyebutkan nama. Selang 1 menit saya langsung dipersilakan menuju ruang perawatan di lantai 2.

Di sana saya disambut oleh Mbak Dona sebagai beauty therapist yang langsung sat set wat wet menyemprot bed menggunakan desinfektan sekaligus memasang bed sheet yang usai digunakan langsung dibuang.

Service klinik kayak gini lho yang saya mau sejak dulu. Enaknya booking online, nama kita sudah masuk dalam antrian. Begitu datang, nggak usah antri nunggu panggilan lagi. Sat set wat wet das des!

Ruang Perawatan ZAP Clinic

Tanpa banyak basa-basi, mbak Dona meminta saya bersiap kemudian dipersilakan rebahan di atas bed. Selanjutnya Ia membersihkan muka saya menggunakan micellar water dan cleansing foam yang dilanjutkan dengan membersihkan sisa kotoran di muka menggunakan Oxy Cleansing.

Tahapan ZAP Photo Facial Glow

Dalam kondisi wajah sudah bersih, saatnya tahapan facial dimulai. Kali ini bukan mbak Dona lagi yang bekerja, tetapi dokter Michelle. Dokter muda yang ramah dan komunikatif. Beberapa tindakan yang dilakukan oleh dr. Michelle adalah:

Laser Toning

ZAP Laser Toning

Dengan sebuah alat, dokter Michelle cekatan mengarahkan cahaya laser ke seluruh wajah saya. Rasanya trecep-trecep seperti digigit semut. Nggak sakit. Dokternya juga peka, kalau sakit tingkat energi lasernya akan dikurangi.

Fungsi face toning dapat membantu mengecilkan pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak, dan mengurangi pigmentasi dermal.

Untuk hasil terbaik, dokter Michelle menyarankan saya facial rutin setidaknya seminggu sekali karena teknologi laser yang digunakan dapat menghasilkan energi low fluence yang manfaatnya baik untuk memperbaiki struktur kulit di wajah

Alma Rejuvenation

ZAP Alma Rejuvenation

Alma Rejuvenation memberi efek mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit. Dengan alat yang lebih canggih dari IPL, penggunaan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) ini dapat mengurangi kemerahan dan pigmentasi.

Sebelum diaplikasi, wajah diolesi gel terlebih dahulu. Gelnya adem, sedingin es batu. Rasanya, duuh menenangkaaan banget.

Selanjutnya dokter menempelkan alat dari satu titik ke titik lainnya. Dengan mata tertutup, saya dapat merasakan laser bekerja mengeluarkan sinar ketika bersentuhan dengan kulit. Rasanya panas, tetapi terbantu dengan gel dinginnya.

Oxy Infusion

ZAP Oxcy Infusion

Hampir sama dengan oxy cleanser, oxy infusion disemprot menggunakan serum dan oksigen dengan tekanan tinggi sehingga langsung diserap oleh pori-pori kulit.

Oxy Infusion bermanfaat untuk mengurangi penumpukan kulit mati dan mencerahkan wajah.
Saya suka bagian ini. Selama 10 menit saya menikmati sensasi semriwiing segar!

Setelah semua tahapan dilakukan, dan dokter Michelle undur diri, mbak Dona menutup perawatan dengan mengoleskan sunscreen. Lumayan cepat sih, total waktu perawatan kurang lebih 35 menit.

Alasan Memilih Facial di ZAP

Saya hobinya facial. Saya sudah coba facial ke hampir semua klinik konvensional di Surabaya. Kesimpulannya, facial tuh lama. Minimal 1 jam lah. Ada sesi massage dan ekstraksi komedo. Walaupun saya tahan sakit saat cabut komedo, tetapi jangan ditanya, pulang facial muka saya langsung merah-merah kayak habis kena bogem, haha..

Nah, facial di ZAP emang beda banget. Metodenya modern, treatmentnya menggunakan alat laser. Tidak sakit, dan yang melakukan tindakan adalah dokter. Bukan beauty therapist.

Secara manfaat juga jauh berbeda. Photo Facial Glow di ZAP lebih kompleks. Tidak hanya membersihkan muka dan membersihkan komedo saja tetapi ada manfaat lain yang menyertainya, antara lain mencerahkan, mengecilkan pori, mengurangi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan halus, meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, serta menstimulasi regenerasi kolagen

Setelah facial kulit terlihat lebih cerah dan halus. Saat disentuh rasanya beda, lembab tapi tidak gampang berminyak. Pulang facial, dokter melarang saya menggunakan skincare macem-macem, kecuali pelembab dan sunscreen. Kayaknya habis perawatan, kulit wajah saya lebih siap menerima produk skincare deh, jadi lebih cepat meresap.

Setelah oxy infusion
Review ZAP Photo Facial Glow
Selfie setelah facial

Secara keseluruhan saya puas dengan layanan ZAP Clinic Bukit Darmo. Pelayanannya ramah dan bersahabat. Bahkan, sambil bekerja mereka bersedia membantu saya mengambil foto dan video.

Saya sudah, sekarang kapan giliran kalian treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic Bukit Darmo? Reservasi online sekarang di 1500310. Jangan lupa kunjungi dan follow Instagram Zap Clinic @zapcoid untuk mendapatkan update terbarunya.

3 Comments

  • Beauty By Rey

    Auto makin glowing dah Mbak Yun. Paling enak tuh kalau dokternya peka, jadi mengerti kalau kitanya ngerasa sakit. Jadi kangen pengen treatment lagi deh, penasaran dengan perawatan di ZAP, banyak yang kasih testimoni puas kalau treatment di sana

  • Zahra Rabbiradlia (zahra-rabbiradlia.com)

    Duh enak sekali lihat after wajah mba facial di ZAP. Memang beda ya treatment oleh dokter langsung dibanding beauty therapist. Mdh2an saya punya chance buat facial kaya mba Yuni di ZAP hehe.

  • Heni Puspita

    Harga treatment laser biasanya lumayan, bisa 1jutaan. Tapi memang ngaruh banget ke kulit apalagi yang ada fleknya. Karena kalau sudah ada flek, susah dipudarkan apalagi dihilangkan cuma dengan pakai skin care.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *