Traveling patuhi prokes
Jalan-jalan

Panduan Traveling Saat Pandemi Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Ketika kasus Covid si Indonesia sudah melandai, sekonyong-konyong datang kabar varian Omicron masuk ke negeri ini. Ya udahlah suka-suka kau, pusing mikirin viras-virus yang nggak ada ujungnya. Kalau udah ngebet jalan-jalan, cek panduan traveling saat pandemi berikut agar perjalanan aman dan nyaman.

Selain itinerary, melakukan perjalanan di musim pandemi memang sedikit ribet. Yang pasti badan harus dalam kondisi fit dan bugar biar gak gampang sakit atau terpapar penyakit. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan?

Panduan Traveling Saat Pandemi Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Selama pandemi banyak tempat wisata yang memilih menutup operasional karena sepinya pejalan. Sebaliknya, ada juga destinasi baru bermunculan dengan konsep yang luar biasa untuk menarik minat pengunjung. Menyadari bahwa selama Covid menerjang, himbauan di rumah saja membuat masyarakat stres dan ingin menikmati sedikit waktu liburan.

Jika dalam waktu dekat teman-teman memiliki rencana untuk bepergian, sebaiknya persiapkan segalanya mulai dari sekarang

Itinerary

Mau ke mana, berapa lama, destinasi apa saja yang dituju wajib dimasukkan dalam itinerary supaya ketika tiba di daerah tujuan bisa langsung cuss menuju lokasi. Masukkan juga tempat penginapan dan transportasi supaya waktu perjalanan lebih efektif. Syukur-syukur kalau sejak sebelum berangkat sudah pesan kamar hotel atau daftar tour lokal, sehingga begitu datang langsung tancap gas

Bukti Vaksin dan Aplikasi Peduli Lindungi

Hampir semua destinasi mewajibkan scan barcode Aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk ke area wisata. Supaya perjalananmu nggak sia-sia pastikan saat berangkat sudah melakukan vaksin lengkap dosis

Tes Swab dan Rapid Antigen

Sampai saat ini, pesawat dan kereta mewajibkan penumpangnya menunjukkan bukti tes swab atau antigen. Kecuali bus yang tidak meminta persyaratan khusus (untuk perjalanan jarak jauh sebaiknya lengkapi dokumen ini jika sewaktu-waktu diminta petugas).

Bawa masker yang nyaman

Untuk bepergiaan beberapa hari bawalah stok cadangan masker yang nyaman digunakan. Banyak sih lokasi pembelian masker, tapi daripada beli, lebih baik bawa dari rumah

Patuhi Aturan Protokol Kesehatan

Mematuhi protokol kesehatan dapat menjaga diri dari paparan virus dari lingkungan sekitar. Supaya perjalanan aman, jangan kendor prokesnya. Bawa hand sanitizer atau tissue basah kalau perlu. Jaga jarak dan hindari kerumunan

Bila semua panduan sudah lengkap, saatnya berangkat. Jangan lupa bawa kamera atau smartphone yang memadai untuk dokumentasi selama perjalanan. Supaya makin berkesan, upload juga ke media sosial, misalnya Instagram story. Jangan pusing mikirin paket internet karena sekarang Smartfren memberikan bonus 2x kali lebih besar

Smartfren Unlimited Bonus Dua Kali Lebih Besar No Drama No Ribet

Kabar gembira buat semua pengguna Unlimited Smartfren untuk bisa menikmati koneksi internet dengan bonus double FUP 2 kali lebih besar sehingga memungkinkan siapapun dapat berselancar di dunia maya kapan saja di mana saja berada.

Bila selama ini pengguna paket Unlimited Smartfren mendapat batasan harian (FUP) 1 GB setiap harinya, maka sekarang akan diberikan tambahan 1 GB lagi untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman internet lebih baik

Bonus double FUP dapat dimanfaatkan oleh pelanggan paket Smartfren Unlimited Harian Rp80.000 akan mendapatkan kapasitas 1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari.

Tak hanya itu saja, bagi pelanggan paket Smartfren Unlimited Harian Rp. 100.000 akan mendapatkan kapasitas 1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari.

Menarik banget lho karena paket ini berlaku 24 jam, dapat digunakan di semua aplikasi dan dapat dijalankan di manapun berada. Internetan jadi makin bebas khawatir dan no drama no ribet. Bonus double FUP ini bisa didapatkan untuk pembelian paket dalam periode promo mulai yang dimulai dari 12 Januari 2022.

Smartfren juga memiliki Unlimited Harian dengan pilihan Rp22.500 berlaku untuk 7 hari, Rp40.000 untuk 14 hari dan Unlimited Harian Rp60.000 yang berlaku selama 28 hari.

Makin menguntungkan, semua pelanggan yang bertransaksi di aplikasi MySmartfren akan mendapatkan SmartPoin yang dapat ditukar banyak hadiah seperti voucher makanan dan minuman, items game FreeFire atau Mobile Legends, bisa juga ditukar dengan paket data dan hadiah menarik lainnya.

Smartfren menggandeng UN1TY sebagai brand ambassador

Bersamaan dengan launching promo Unlimited Dua Kali Lebih Besar, Smartfren juga memperkenalkan brand ambassador barunya, yakni grup musik UN1TY.

UN1TY merupakan grup musik asal Indonesia yang digawangi 8 anak muda berusia belasan hingga dua puluh tahunan yang terdiri dari Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki

Digandengnya UN1TY karena grup ini dapat menginspirasi anak muda Indonesia agar semangat berkarya dalam bidang apapun, biar bagaimana saat ini internet memberi banyak peluang baru untuk menyebarkan semangat positif. Hal ini sesuai dengan misi Smartfren sebagai brand yang membuka peluang bagi industri kreatif.

Sebelum didapuk sebagai brand ambassador, Smartfren telah mengajak UN1TY bekerjasama dan berkokreasi membuat video musik Friendzone Challenge, sebuah lagu yang menjadi original soundtrack acara TV Dari Jendela SMP. Rencana selanjutnya, UN1TY dan Smartfren akan menyelenggarakan WOW Special Concert dan Fansign Roadshow untuk menebar semangat positif di kalangan anak muda

Jadi, mau pergi ke mana di mana kita? Weekend masih jauh, yuk persiapkan dari sekarang panduan traveling saat pandemi agar perjalanan aman dan nyaman. Siap berangkat?!

Leave a Reply

Your email address will not be published.