Vaksin Sinovac
Jalan-jalan

Pengalaman Vaksinasi Sinovac Pertama di Puskesmas

29 Juni 2021 jam 8 pagi saya melakukan vaksinasi pertama di Puskesmas. Syukurlah akhirnya saya bisa vaksin setelah menunggu sekian lama.

Banyak cerita pengalaman vaksin dari orang terdekat bahwa setelah vaksin ada efek khusus yang dirasakan seperti demam, mudah ngantuk, atau malah makin semangat bekerja. Untuk mengantisipasi diri dari hal-hal yang membuat kesehatan terganggu, malam sebelum vaksin saya tidur cepat supaya paginya segar bugar.

Dengan membawa KTP asli beserta fotokopinya, saya mengambil nomer antrian vaksin. Pada bagian ini jujur rasanya kurang nyaman. Kami calon vaksiner berkumpul di parkiran sembari menanti nama dipanggil satu persatu. Selama 1 jam kami menunggu giliran, tapi akhirnya mereka menyadari cara yang dilakukan dinilai tak efektif sehingga sistem antrian dibubarkan dan kami dikasih nomer antrian. Syukur segera sadar, kok ya nggak dari tadi sih, haha..

Antri Vaksin sambil Internetan

Menunggu itu tidak enak, betul?

Bayangkan nomer antrian vaksin saya 130-an, sedangkan yang dipanggil baru nomer 40. Masih ada 100-an angka lagi yang saya tunggu. Seperti biasa, daripada bengong, saya manfaatkan waktu untuk berselancar di dunia maya. Apalagi kalau bukan nonton channel YouTube-nya Baim Wong sambil sesekali baca berita online.

Internetan nyaman pakai apa?

Saya menggunakan Smartfren. Kebetulan Smartfren baru meluncurkan GOKIL Max terbaru yang memiliki kuota data terbesar dan harga paling terjangkau. Berbeda dengan provider lain, Smartfren GOKIl Max memberikan kuota lokal dan kuota nasional serta extra kuota malam yang melimpah. Uniknya kuota ini dapat digunakan di semua aplikasi. Mulai dari aplikasi streaming, editing video, media sosial segala macam, hingga bermain game online.

Mumpung punya kuota melimpah, saya sibuk-sibukin diri aja dengan mantengin HP. Keunggulannya Smarftren GOKIl Max ini adalah kuota lokalnya lumayan besar, kalau masih kurang bisa gunakan juga kuota nasional. Gunakan sebutuhnya aja supaya internetannya nyaman.

Menurut kabar, kuota lokal Smartfren GOKIL Max dapat dinikmati pelanggan di total 220 kota dan kabupaten di Indonesia. Bentuknya macam-macam bisa dibeli dalam bentuk voucher data, kartu perdana, atau di aplikasi My Smartfren yang bentuknya paket data.

Berapa sih besaran paketnya? Nah, ini nih yang penting. Detailnya paket ini terdiri dari:

  • GOKIL Max Rp. 30.000,- dengan Kuota Lokal 6 GB. Kuota Nasional 3 GB, dan Extra Kuota Malam 30 GB (01.00 – 05.00 WIB) dengan masa berlaku 30 hari.
  • GOKIL Max Rp. 50.000,- dengan Kuota Lokal 14 GB. Kuota Nasional 7 GB, dan Extra Kuota Malam 50 GB (01.00 – 05.00 WIB) dengan masa berlaku 30 hari.
  • GOKIL Max Rp. 70.000,- dengan Kuota Lokal 24 GB. Kuota Nasional 12 GB, dan Extra Kuota Malam 70 GB (01.00 – 05.00 WIB) dengan masa berlaku 30 hari.

Jadi kalau di rumah aja kita dapat menggunakan kuota lokal, sedangkan kalau ke luar daerah, bisa gunakan kuota nasional. Area cakupannya lumayan luas yang didukung jaringan 100% 4G selama 24 jam penuh. Juga cocok digunakan untuk yang suka kerja malam.

Pengalaman Vaksinasi Sinovac Pertama di Puskesmas

Setelah satu jam, tibalah giliran nama saya dipanggil. Setelah dilakukan screening kesehatan yang terdiri dari cek tensi sekaligus pertanyaan riwayat penyakit yang disampaikan dengan cepat, terstruktur dan hapal di luar kepala sehingga saya menjawabnya ikut kepontal-pontal, hehe..

Di bilik vaksin ada 2 nakes yang sudah siap dengan jarum suntiknya. Sebelum disuntik saya tanya dulu vaksin apa yang digunakan, “Vaksin Sinovac, Kak” katanya.

Pertanyaan tentang vaksin apa yang digunakan ini penting lho supaya kita tau vaksin apa yang masuk ke tubuh kita. Yang belum pernah vaksin, ayo vaksin dan jangan lupa tanya vaksinnya sekalian.

Jangan khawatir, nantinya keterangan vaksin itu tertulis juga kok di sertifikat. Punya saya kodenya CORONAVAC. Tahap terakhir, setelah suntik vaksin, nakes meminta saya menunggu selama 5- 10 menit dulu untuk jaga-jaga kalau ada suatu gejala.

Untuk efek vaksin sendiri, nyaris tidak ada gejala berarti yang saya rasakan. Alhamdulillah baik-baik saja. Tapi sebelum dan sesudah vaksin, makan yang banyak biar badan semangat!

Berburu Harta Karun di aplikasi MySmartfren

Kabar baik bagi pengguna Smartfren di manapun berada, saat ini program Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Kedua sedang berlangsung, hadiahnya tentu saja makin wow dan bikin mata berbinar dengan grand prize mobil! Macam hadiahnya buanyak banget, mulai Smartpoin, pulsa, smartphone, , laptop, tablet, Smart TV, Motor, Saldo GoPay, emas, dan tabungan senilai ratusan juta!

Buat teman-teman yang baru pertama kali download aplikasi MySmartfren manfaatkan juga benefitnya dengan bonus kuota 5 GB! Lumayan kaan.. makanya install sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.