Jalan-jalan

Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed Untuk Ramadhan Berfaedah

Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed Untuk Ramadhan Berfaedah – Alhamdulillah Ramadhan tlah tiba, walau kondisi pandemi belum sepenuhnya normal. Jadi ingat beberapa tahun lalu, jauh sebelum Covid-19 menerjang, saya dan teman-teman jalan-jalan mengendarai motor rame-rame menuju Sunan Ampel. Kawasan religi yang selalu ramai 24 jam non stop!

Pada bulan puasa, ziarah wali merupakan kegiatan berfaedah bagi banyak orang, terutama ketika malam ganjil, sepanjang jalan Ampel Suci tumpah ruah manusia yang berebut masuk ke makam. Tak terkecuali saya, bersama beberapa teman, kami penuh semangat menghidupkan malam di sekitaran makam Sunan dari selesai tarawih hingga menjelang Shubuh.

Kayaknya label anak rajin ibadah melekat kuat pada diri kami. Lihatlah tiap hari ke Ampel, padahal di sana ziarah makamnya hanya 30 menit – 1 jam. Sisanya jalan-jalan berburu minyak wangi, beli kurma, duduk-duduk di beranda masjid sekaligus menantikan kehadiran sego sadukan alias nasi bungkus yang dibagikan gratis bagi orang di sekitaran makam. Kalau nggak fatal, ya ketiduran di emperan masjid, hehe..

Tiba-tiba pandemi datang dan sholat tarawih berjamaah dilarang membuat aktifitas faedah kami berpindah melalui jalur digital. Sebagai gantinya, kami harus pintar-pintar mencari konten positif di dunia maya agar rohani selalu adem tersiram muatan bijak. Kabar baiknya, sekarang ada Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed untuk Ramadhan berfaedah.

Hidupkan Ramadhan dengan hal-hal Positif

Mungkin sudah berkali-kali disampaikan oleh Pak Ustad saat ceramah tarawih agar selama bulan Ramadhan, umat muslim dihimbau memperbanyak berbuat baik. Mengerjakan puasa wajib, memperbanyak sholat malam, meningkatkan kebiasaan shodaqoh jariyah, dan membaca kitab suci. Sebaliknya, kita dilarang untuk berghibah, nggak boleh berbuat jahat, dan hal-hal dholim lainnya yang berpotensi mengurangi nilai pahala Ramadhan.

Seperti yang dilakukan oleh Arief Muhammad di bulan Ramadhan ini, Ia mulai rajin mengunggah konten positif di kanalnya seperti membuat konten buka puasa, challenge otomotif yang tujuannya menemani orang-orang selama tetap di rumah. “Bulan Puasa kan banyak orang gabut, jadi saya temani melalui konten” ujarnya saat acara Konferensi Pers peluncuran Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed yang diadakan secara virtual.

Pada kesempatan itu, hadir juga Anya Geraldine, vlogger yang saat ini sedang getol membuat konten olahraga di akun YouTubenya. Dan di bulan puasa ini, Anya berencana membuat konten masak bareng, aktivitas bersepeda, dan kegiatan sehat lainnya.

Peluncuran Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed Untuk Ramadhan Berfaedah

Dalam rangka mendukung kegiatan positif pada bulan Ramadhan, Smartfren meluncurkan Extra Unlimited Malam Full Speed untuk menemani sahur penggunanya. Seperti kita tau, saat sahur banyak yang malas bangun pagi, untuk itu Smarftren juga menghadirkan kegiatan yang bertajuk #RamadhanExtraFaedah dengan menyebarkan hal berfaedah melalui teknologi.

Harapannya supaya para generasi muda Indonesia terpacu mengasah skil kreativitasnya dengan menyebarkan kebaikan dan menebarkan inspirasi kepada masyarakat luas tanpa mengganggu ibadah Ramadhannya.

Beberapa kegiatan Ramadhan Extra Faedah yang diselenggarakan Smartfren adalah Ngonten Extra Faedah, Sahur Extra Faedah, Ngabuburit Extra Faedah, Extra Seru bareng Para Pencari Tuhan, Keluarga Extra, Wow Talk 1DOL Extra, Konser Kemenangan Extra, Rejeki WOW, dan Extra Promo.

Untuk mengakomodir kreativitas generasi muda di waktu sahur, Smartfren juga memberikan Extra Unlimited Malam Full Speed setiap hari mulai jam 01.00 hingga 05.00 WIB untuk semua pengguna Smartfren paket Unlimited dan Kuota Nonstop secara gratis. Artinya, fitur ini merupakan benefit tambahan setelah sebelumnya Smartfren memberikan internetan 24 jam di semua aplikasi dan bisa digunakan di jaringan 100% 4G LTE di mana saja dan kapan saja.

Saya telah memanfaatkan benefit Extra Unlimited Malam beberapa bulan ini, memang menguntungkan soalnya yang saya rasakan kecepatannya bukan kaleng-kaleng. Jadi mumpung super kenceng, saya gunakan untuk download, streaming, dan aktifitas lainnya.

Dukung KoKreasi Seniman Lokal Indonesia

Kondisi pandemi membuat banyak pelaku ekonomi ambrol, melihat kondisi ini, Smartfren bergerak cepat mendukung kokreasi dengan menggandeng seniman muda berbakat Indonesia.

Dalam acara live YouTube di kanal Smartfren, selain Arief Muhammad, hadir pula seniman muda yaitu Hana Madness (Visual Artist) dan Dedi Kurniawan (Co-Founder Koolastuffa).

Menurut Hana Madness platform KoKreasi merupakan sebuah tantangan baru yang harus ditaklukkan karena menyatukan banyak kepala. Pun sebagai doodle artist, Hana mengajak masyarakat untuk menjaga kewarasan jiwa melalui seni. “Doodle Art yang penuh warna dapat menenangkan gejolak kejiwaan” ujarnya.

Di sisi lain, Dedi Kurniawan berusaha mengajak siapa saja untuk menggerakan seni, seperti yang telah dilakukannya dengan melibatkan anak satpam kemudian diajari menyablon. Koolastuffa sendiri mulanya konsen di galeri, namun Dedi ingin mengaplikasikan bahwa seni tidak selalu terpajang di dinding, namun bisa digunakan untuk sehari-hari.

Melihat peluang indah ini, Smartfren tergerak membantu seniman visual dan produsen fesyen lokal Koolastuffa dengan mengeluarkan merchandise berupa kemeja koko dan scarf yang hasilnya akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia

CMO & Co-Founder BenihBaik.com, Firdaus Juli menyampaikan bahwa hasil penjualan KoKreasi akan disalurkan untuk mendukung pelaku UMKM penyandang disabilitas. Karena meksi memiliki keterbatasan akses, disabilitas juga memiliki kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dikatakan oleh Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim yang hadir mengenakan baju Koko Koolastuffa mengajak anak-anak muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptakan konten berfaedah di media sosial serta ikut mendukung KoKreasi. Harapannya, Ramadhan kali ini jadi lebih berfaedah dan penuh berkah serta dapat memacu kraetivitas sekaligus membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat Indonesia.

Program Rejeki WOW Smartfren

Selain mengajak kebaikan, Smartfren juga membagikan banyak hadiah melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt dengan cara meningkatkan transaksi melalui aplikasi Smartfren. Berbagai hadiah telah disediakan oleh Smartfren seperti bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta dengan hadiah utama mobil!

Caranya, teman-teman mengisi pulsa dengan nominal tertentu untuk menjalankan kapal menuju pulau selanjutnya. Semakin jauh pulau terjangkau, semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah.

Tak hanya itu saja, Smartfren juga mengajak netizen mengikuti program Ngonten Extra Faedah dengan cara memposting foto atau video berfaedah di media sosial masing-masing dengan mention @smartfrenworld dan tagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua.

Hadiahnya? Buat saya menarik banget, setiap minggunya ada sepeda lipat limited edition, Sony PS5, iPhone 12, kamera mirrorless, laptop dan masih banyak lagi.

Jadi ayo gunakan Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed Untuk Ramadhan Berfaedah dengan cara buat konten penuh faedah lalu sebarkan melalui media sosial!

Leave a Reply

Your email address will not be published.