Piknik Mahal? Jangan percaya, itu HOAX!

4 comments 317 views

Mama Minta Piknik sedang kesenengan jalan-jalan. Alhamdulillah tahun 2018 ini diberi kelonggaran rejeki dan waktu bisa pergi ke tempat-tempat yang sebelumnya hanya jadi impian. Ternyata, ya, kalau keinginan piknik sudah berada di ubun-ubun, harus direalisasikan segera sebelum semuanya menguap begitu saja.

Sering-sering Piknik menyenangkan, lho! Bahagianya sampai bikin sakau! Sudah kemana saja saya 2018 ini, ya, hemm..

Lombok..
Malang..
Singapura..
Bromo..
Bandung..
Saat saya nulis postingan ini, posisi saya sedang piknik di Jakarta.

Tapi ada juga sih teman yang komentar gini:

“Yang punya duit, sih, enak, tinggal berangkat!”

Hohoho..

Saya pernah banget berada dalam titik ini. Pengen pergi mikir duitnya dulu. Mikir beli tiketnya, penginapannya, makannya, jajannya, dan lain-lainnya. Tapi semua rahasia kebuka begitu saya mulai baca-baca buku tentang traveling gaya backpacker dan baca-baca postingan pengalaman pahit teman-teman saat backpackeran. Kesimpulannya piknik nggak harus nunggu punya banyak uang dulu baru berangkat! Selama KEMAUAN itu ada, Insya Allah ada jalan.

NEKAT!

Saya pun berawal karena nekat. Kenekatan itu bermula ketika seorang teman menyarankan saya membuat paspor akhir tahun lalu. Tidak ada rencana ke luar negeri pun saat itu. “Bikin paspor dulu aja pokoknya!” saran teman.

Ajaib, begitu buku paspor ada di tangan, kepala saya sudah dipenuhi dengan deretan destinasi yang sepertinya mudah banget disinggahi.

Sedikit saya cerita bagaimana akhirnya saya bisa piknik ke Lombok..

Siapa sangka pulau Lombok yang jauh dari angan-angan saya berhasil saya kunjungi. Mulanya gara-gara baca buku Naked Traveler tentang destinasi Nusantara, termasuk didalamnya perjalanan ke Lombok. Lalu kepala saya ngomong begini, “Seberapa mahal, sih, harga tiket Surabaya – Lombok?”

Penting! Ketika impian destinasi hanya sebatas angan, hal-hal iseng seperti ngecek harga tiket kendaraan akan membuat kepalamu terbuka lebar yang diikuti dengan rejeki bertubi-tubi, Insya Allah!

Bukan mau bilang piknik sengsara, tapi saya lebih suka jalan apa adanya. Keliling naik motor, nginep di penginapan murah, jajan pentol dipinggir jalan. Hal-hal seperti itu seringkali mencuatkan perasaan senang dan puas.

Cerita nekat lainnya ke Singapura..

Paspor baru bikin. Bahasa Inggris belepotan. Transportasi lokal minim pengetahuan. Tempat makan halal gak punya referensi. Trus gimana bisa nekat ke Singapura?

Itulah kekuatan semangat piknik! Dari yang gak tau apa-apa, saya dituntut untuk belajar cepat menguasai suatu daerah.
Asli deh, kali ini benar-benar mimpi yang nyata! Berbekal selembaran maps dan mempelajari rute-rute MRT untuk mencapai destinasi keren, sungguh pengalaman berharga.

Pulang kemalaman, kesasar mencari keberadaan hostel, berjalan terseok-seok di trotoar akibat kepegelan jalan merupakan kisah yang bila diceritakan kembali dapat menuangkan inspirasi baru, emosi, serta kelucuan diantara teman-teman. Yang pasti saya senang kalau ada teman mupeng dengan cerita saya, hehe..

Hapus Pikiran Tiket Pesawat Mahal

Termasuk saya, masih banyak yang berpikir naik pesawat itu mahal. Perspektif mahal kebanyakan dialami oleh mereka yang belum pernah ngecek harga transportasi sendiri lalu ujug-ujug ngomong mahal.

Jadi teman-teman, ketika kalian mendengar orang BERKATA traveling mahal, abaikan! Bisa jadi itu HOAX!

Buktikan dulu ucapan mahal itu dengan membaca sendiri harganya. Nggak usah jauh-jauh ke Bandara, di rumah aja buka website penyedia tiket online. Tiket Pesawat Online sekarang bisa dipesan melalui website airyrooms.com, lho!

AiryRooms adalah perusahaan teknologi yang mengelola kamar-kamar berkualitas dengan harga terjangkau

Keuntungan memesan tiket pesawat di Airy adalah kesempatan mendapatkan diskon Rp. 100.000,- terbang ke seluruh Indonesia dengan menggunakan kode promo.

Oke, sekarang mari kita berhitung!
Tiket Surabaya – Lombok di Airy adalah Rp. 336.400,-. Jika saya pergi berdua, PP, total adalah Rp. 1.345.600,-. Sebelum ke tahap pembayaran, masukkan dulu kode promonya untuk mendapatkan diskon harga 100 ribu.

Nah, kata siapa harga tiket pesawat mahal. Jaman Hoax begini jangan percaya KATANYA. Jangan sampai teman-teman gagal piknik gara-gara alasan gak punya duit. Nyesel, lho!

  1. author

    nur rochma2 months ago

    Habis ini aku juga mau minta piknik, ah! Karena piknik nggak selamanya mahal.

    Reply
  2. author

    desni2 months ago

    bener mba, traveling ini soal pinter-pinteran ngatur budget ya

    Reply
  3. author

    Fanny F Nila2 months ago

    Aku dulu bukan pecinta traveling. Kenalan ama suami, dia yg ngeracuni sampe aku jd tergila2 dengan traveling. Awal2 ga nanggung2 dia lgs ajakin ke bulgaria, visit papa mamanya yg sdg tugas diplomat di sana. Dari situ sih mba, ak yg lgs melek, gilaaaak, trnyata bisa melihat dunia lain di luar sana itu bikin nagih!

    Aku lgs planning jalan2 k tempat lain lg setelah itu. Akhirnya ampe skr, setiap tahun aku ama suami, dan kdg ama anak, selalu cari negara2 yg belum pernah kita datangin sebelumnya. Beli tiket jauh2 hari, supaya dpt yg murah 🙂

    Reply
  4. author

    Jihan Raa1 month ago

    Tante, ajari saya pergi traveling tanpa diomeli emak bapak. Hahaha😁

    Reply

Leave a reply "Piknik Mahal? Jangan percaya, itu HOAX!"