Nite & Day Hotel Kedungdoro, Alternatif tempat menginap murah di Surabaya

Hotel di Surabaya kian marak, rata-rata menawarkan tempat menginap harga terjangkau. Salah satu hotel dan penginapan murah di Surabaya yang masih gress adalah Nite & Day Hotel.

Pertama kali mengunjungi hotel ini, saya terkesan dengan konsep interiornya. Memadukan warna alami sebuah bangunan yang dibalut dengan aksen industrial. Hampir seluruh interiornya berwarna abu, warna khas cairan semen kala masih basah. Saya saja hampir-hampir berusaha menghindari tembok, takut semennya menempel di tubuh. Ternyata, eh, ternyata, memang disain warnanya seperti itu, haha..

Ketika saya menanyakan hal ini kepada staf hotel, tembok itu sengaja diwarnai abu-abu agar tampak alami. Dan warna abu ‘semen’ adalah polesan cat. Tentu saja cat yang sudah kering..

Nite & Day Hotel terletak dikawasan sibuk di Kedungdoro, Surabaya. Berada diantara rumah toko, hotel ini mendesak kedalam. Tampak luar, siapapun tidak akan mengira didalam ruko ada sebuah hotel, akan tetapi cobalah masuk kedalam. Akan terasa aura penginapan yang nyaman dengan suasana istirahat yang hening.

Semalam di Sunny Day Room

Saya memesan Sunny Day Room. Nomor kamarnya 101. Kamar ini berada disampingnya lift banget. Jadi keluar lift, langsung masuk ke kamar.

Sunny Day Room memiliki Double bed yang luas dan nyaman. Terdapat bangku panjang dan meja kerja. Di samping bed kiri kanan terdapat meja kecil tempat pesawat telepon, notes, dan tempat naruh HP sewaktu-waktu ngecharge sembari ditinggal tidur.

Di kamar ini jangan harap dapat pemandangan indah, ya, karena view diluar adalah bangunan tembok tetangga, haha..

Kalau ada kesempatan menginap lagi disini, saya mau minta kamar nomer 123, kamar ini viewnya lebih bagus, bisa lihat jalanan ruko.

Untuk kamar mandi lumayan lah, ada kran air panasnya. Biarpun cuaca Surabaya suam-suam kuku, tetep aja suka mandi pakai air panas, mumpung ada fasilitas ini, kan.. hehe..

Menyenangkan stay cation di Sunny Day Room. Lebih menyenangkan lagi kalau kamarnya dibikin kedap, tiap kita ngobrol apapun gak kedengeran sama tetangga kamar. Soalnya selama seharian di kamar saya bisa mendengarkan orang bercakap-cakap, termasuk suara orang jalan.

Oya, ini hotel benar-benar gress banget, lho! Pas saya masuk kamar ini, bau cat nya langsung menguar. Semacam baju yang baru dibeli, aroma barunya khas!

Tentang Nite & Day Hotel

Nite & Day Hotel memiliki total kamar 67 dengan beberapa pilihan room, yaitu:

Night Single Bed Room
Starry Night Room
Day Room
Sunny Day Room
Moonlight Night Room
Sunshine Day Room

Dua type kamar terakhir menyediakan ruangan luas untuk penginapan keluarga.

Harga kamar yang ditawarkan lumayan terjangkau untuk hotel di kawasan yang dekat dengan Pasar Blauran, Tugu Pahlawan, dan Tunjungan Plaza ini, yaitu mulai Rp. 199.000 hingga Rp. 375.000,-

Hotel ini juga memiliki meeting room untuk kapasitas 20 orang. Pun ruangan lobby nya sangat nyaman. Sambil menunggu, bisa sambil leyeh-leyeh disana.

Lounge Room

Meeting Room

Kulineran disekitar Nite & Day Hotel

Menginap di kawasan padat kantor memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kawasan lain. Itu saya rasakan betul ketika malam-malam perut saya lapar. Saya pikir di dalam ruko susah mencari penjual makanan, ternyata di luar ruko, ada banyak sekali warung-warung nasi.

Orang Surabaya pasti tau sendiri gimana suasana jalan Kedungdoro saat malam hari. Bejibun tenda warung makan berderet seperti tenda orang kondangan. Begitu juga di dekat Nite & Day Hotel, saya bisa mendapatkan nasi goreng dan nasi bebek hanya dengan berjalan 20 meter. Bahkan kalau mau menyebrang jalan raya terdapat tenda kuliner Sup Iga.

Bagi para Traveler, menginap di kawasan ini sangat menguntungkan. Akses menuju ke kawasan wisata di kota Surabaya tidak terlalu jauh. Katakan saja Tunjungan Plasa, Museum Surabaya di Siola, Tugu Pahlawan, Pasar Blauran, Balai Kota Surabaya, dan Balai Pemuda. Geser sanaan dikit ada kawasan Ampel dan Perak. Akses dari luar kota yang paling dekat adalah Stasiun Kereta Api Pasar Turi.

Bagi yang sedang berlibur atau pebisnis yang bingung mencari penginapan di kota Surabaya dengan harga terjangkau, saya rekomendasikan Nite & Day Hotel.

Nite & Day Hotel Kedungdoro
Jl. Kedungdoro No. 36 – 46 Blok D3-8
Surabaya – 60261
Telp. 0315319408 – 0853 2000 0120
Email: rsv@niteanddaykedungdoro.com
Facebook: Nite and Day Kedungdoro
Instagram: @niteanddaykedungdoro
Twitter: @NnDKedungdoro

Leave a reply "Nite & Day Hotel Kedungdoro, Alternatif tempat menginap murah di Surabaya"