Sedang Berlibur di Banjarmasin? Yuk Bawa Pulang Oleh-Oleh Ini!

Pernah berlibur ke Banjarmasin?

Banjarmasin adalah salah satu kota terbesar di Pulau Kalimantan. Kita bisa menikmati keindahan alam dan berbagai objek wisata saat berkunjung ke kota yang terkenal sebagai Kota Seribu Sungai. Sejak ada produk asuransi perjalanan, kita jadi lebih leluasa berlibur ke berbagai tempat. Tinggal klik website Futuready berikut ini :
https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan/

Futuready adalah broker asuransi online dengan pilihan asuransi yang variatif dan preminya terjangkau. Jika telah memiliki asuransi perjalanan, maka kita bisa segera berlibur ke Banjarmasin dan berburu aneka oleh-oleh menarik berikut ini :

Kaos Banjar

Oleh-oleh berupa kaos memang sedang menjadi tren di berbagai daerah, termasuk Banjarmasin. Karena oleh-oleh yang satu ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi pariwisata dan kebudayaan bagi daerah tertentu. Variasi kaos yang menarik dengan bahan yang nyaman pasti membuat orang yang diberi oleh-oleh jadi senang.

Olahan Ikan Seluang

Olahan ikan seluang adalah makanan terpopuler di Banjarmasin. Ikan seluang adalah nama lain untu menyebut ikan wader. Biasanya ikan seluang yang berukuran kecil tersebut dibalut dengan adonan tepung dan digoreng sampai renyah. Makanan yang satu ini cocok dijadikan camilan atau lauk pelengkap nasi sesuai selera.

Dodol Kandangan

Bukan hanya Garut yang identik dengan oleh-oleh berupa dodol. Banjarmasin juga memiliki oleh-oleh berupa dodol kandangan. Dodol aneka rasa menjadi favorit para wisatawan. Tetapi varian rasa yang paling favorit adalah dodol durian. Karena aroma durian yang khas dan sangat menggugah selera membuat dodol tersebut jadi semakin spesial.

Amplang

Para penyuka kerupuk tak boleh melewatkan kesempatan untuk berburu amplang. Makanan yang dikenal dengan sebutan kuku macan ini merupakan kerupuk berbahan dasar ikan air tawar. Cita rasanya gurih dengan ukuran mungil yang pas untuk camilan. Rasa gurih dan tekstur amplang yang renyah pasti bikin kita jadi ketagihan.

Rabuk Ikan

Rabuk ikan adalah sebutan masyarakat Banjarmasin untuk menyebut abon. Biasanya rabuk ikan terbuat dari ikan haruan atau ikan tenggiri. Cita rasanya sangat gurih dan cocok sebagai teman pendamping nasi.

Jadi, oleh-oleh apa yang paling menarik untuk diburu saat berada di Banjarmasin?

Selamat menikmati perjalanan liburan ke Banjarmasin dan jangan lupa berburu oleh-oleh khasnya!

Notes: Gambar dari Google

Leave a reply "Sedang Berlibur di Banjarmasin? Yuk Bawa Pulang Oleh-Oleh Ini!"