PaperBag Custom Exhibition Artotel Surabaya

1 comment 2417 views

Hari ini saya mengalami petualangan yang menyesatkan di Artotel Surabaya. Menyesatkan tapi membuat mata berbinar. Antara kagum dan senang. Momennya tetep, Hari Belanja Online Nasional tapi kemasannya yang beda.

Masih belum reda aja Harbolnas ini? Woii.. bubar, woii.. waktunya pikniik.. belanja, mulu! 😀

Eits, tapi – tapi, ini bukan saya lagi belanja, lhoo.. tapi menikmati galeri seni di Artotel

2015-12-12_11-11-04

Seperti biasanya, Galeri Artotel selalu berganti tema untuk pameran art –nya. Dan untuk periode 13 November hingga 12 Desember 2015 tema yang di usung adalah Paperbag Custom Exhibition.

Tumben, bukan pameran lukisan.

Kata siapa, bukan pameran lukisan. Tetep pameran lukisan, tapi medianya aja yang beda. Kalau biasanya pajangan lukisan untuk hiasan ruangan, untuk kali ini lukisan itu dituangkan ke media paperbag. Cocok banget kan temanya sama Hari Belanja Online Nasional?

PaperBag Custom Exhibition di organisir oleh Serikat Mural Surabaya dan Bunuhdiri studio. Namanya seram amat, sik 😀

IMG-20151212-WA0011

Sesuai judulnya, Paperbag, tentu saja gak bisa di bawa mendaki gunung lewati lembah. Bahannya kertas, bisa jebol kalau diisi macam – macam. Mana asik naik gunung bawa paperbag? Ngrepoti..

Khusus paperbag yang satu ini baiknya di pajang aja di rumah. Buat tempat kado atau wadah oleh – oleh. Soalnya paperbagnya unik. Cover luarnya aja dibuat dari goresan tangan asli yang lahir dari kreativitas para Artist. Mendingan jangan diisi macem-macem, deh, bisa basah dan jebol. Eman-eman lukisannya..

Saat masuk ke dalam Galeri Artotel, saya langsung terkesima aja. Agak kaget, kenapa ada paperbag di gantung – gantung di dinding hotel. Emangnya hotel merangkap toko online, jugaa.. Ternyata hanya pajangan semata. Eh, dijual ding, kalau ada yang minat beli. Harganya? tanya langsung ke Artotel, yak..

IMG-20151212-WA0020
Drawing and Kolase

Yang masih membuat saya terpesona adalah gambarnya lucu – lucu dan unik. Keseluruhan paperbag itu karya 30 partisipan dari Surabaya, Gresik, Malang, Brebes, Jogja, Jakarta, Bali, dan Malaysia. Total keseluruhannya ada 150 paperbag artworks! Rugi kalau gak lihat!

IMG-20151212-WA0028

Teknik art –nya macam – macam. Ada yang menggunakan Brainwash, Drawing di padu kolase, Painting on Linen, Artpaper Pprint, Stencil on Paper, dan lain sebagainya. Yang membuat saya makjleb adalah banyak meme – meme tentang belanja! Ada yang frontal nyuruh orang belanja. Ada yang kesannya nyindir, sok – sokan nyuruh belanja, padahal aslinya ngelarang. Dan ada pula yang bernada sarkasme. Intinya, sih, fenomena belanja tipikal ala Mama Indonesia banget, lah.

IMG-20151212-WA0022

Kayak gimana, sih, tipikal Mama di Indonesia?

Hmm.. Mama – mama di Indonesia itu, di luar bilangnya gak punya duit. Begitu ada diskonan, belanjanya habis jutaan hehe.. tapi gak semua Mama begitu, contohnya saya. Kalau saya mending diajak piknik deh, ketimbang disuruh belanja. Takut jadi baper lihat harga.. Ah, masaaa?? 😀

2015-12-12_11-15-59

Sekarang tanggal 12 bulan 12. Itu artinya Harbolnas segera berakhir. Yakin masih belanja? ^^

  1. author

    Anastasia2 years ago

    hahahaha hotelnya updet kekinian juga yak Harbolnas, mama cuta asik bener posing di lobby. Ikutan posing jg dooongs #uhuk

    Paperbagnya beneran artistik, idenya out of the box bgt!

    Reply

Leave a reply "PaperBag Custom Exhibition Artotel Surabaya"