Kedai Ketan Punel Surabaya, Kedai Unik Sajikan Ketan Aneka Rasa

Kedai Ketan Punel Surabaya, Kedai Unik Sajikan Ketan Aneka Rasa. Hidangan ketan selama ini akrab di lidah orang Jawa. Di Jawa Timur, ketan biasanya disandingkan dengan parutan kelapa dan bubuk kedelai. Namun, apa jadinya bila makanan ketan diguyur dengan buah durian? Wuihhh, pasti bikin ketagihan!

Kedai Ketan Punel Surabaya

Tiap lewat jalan raya Darmo Surabaya, Kedai Ketan Punel selalu melambai ingin dihampiri. Kedai dengan kursi bambu yang dipayungi tenda dominan hijau memaksa saya mampir untuk sekedar ber- say hello, apa sih yang dijual di Kedai Ketan Punel?

Masuk ke halaman Kedai, lahan parkir bersedia menampung puluhan motor. Meja dan kursi yang tersedia lumayan luas untuk dipakai β€˜rapat’. Rapat bersama komunitas, Rapat bersama rekan kantor, bahkan rapat bersama pasangan. Suasana makin mesra ketika aroma kembang Sedap Malam menusuk hidung. Ada-ada saja kreatifitas pemilik Kedai ini. Untuk memancing pelanggan betah berlama-lama di Kedai, setiap meja di sajikan sepiring kembang dan lampu teplok khas rumah ndeso. Jika kurang modal ber- candle light dinner di Resto mewah, Romantis-romantisan di Kedai Ketan Punel bisa jadi solusi membahagiakan. Yang penting dapat suasana reman-remangnya, kan? Hehe..

Suasana Kedai Ketan Punel

Suasana Kedai Ketan Punel

Menikmati Ketan Punel bisa milih tempat yang kalian suka. Mau nangkring di kursi atau mau leyeh-leyeh sambil lesehan, semua Oke! Sama-sama nyamannya, kok..

Nah saatnya pesen makanan..

Eits, jangan macam-macam cari makanan di sini. Yang pasti kalian gak akan menemukan menu selain ketan. Iya, Ketan! Namanya juga Kedai Ketan Punel, jelaaas menu yang disajikan ketan sajoo..

Ops! Jangan berkecil hati dulu.. makan ketan di sini gak akan bikin eneg. Karena ketan yang suguhkan memiliki varian aneka rasa. Apa saja rasanya?

Macem-macem.. ada rasa Durian, Cokelat Susu, Rainbow, Keju Susu, Serundeng Pedas, Telur Abon dan lain-lain.

Kedai Ketan Punel Surabaya

Dari sekian rasa, saya pun pesan Ketan rasa Durian. Penasaran kayak apa sih ketan rasa durian. Begitu tersaji, ndilalah cocok dengan yang saya bayangkan. Ketan di taburi kelapa parut lalu di atasnya diberi tambahan buah durian.

Ketan Punel rasa Durian

Ketan Punel rasa Durian

Begitu menyentuh piring, hmmm.. aroma durian nikmatnya kemana-mana. Leher saya sampai tercekat dan lidah terasa trecep-trecep kena sengatan bau durian! Ditambah dengan penampilan piring ketan yang dialasi daun pisang. Duuh, makin bikin merinding tenggorokan.

Yang gak suka durian, bisa milih rasa yang lain. Ketan Rainbow misalnya. Ketan Rainbow adalah ketan yang ditaburi parutan kelapa warna-warni dengan rasa yang manis. Ketan ini cocok bagi yang suka makan ketan rasa original. Andaikan gak ada durian, Ketan Rainbow pasti jadi alternatif kedua saya.

Aneka Rasa Ketan.. Dipilih.. dipilih.. dipilih..

Aneka Rasa Ketan.. Dipilih.. dipilih.. dipilih..

Untuk minum saya pilih Es Coklat. Dari sekian Warung Kopi yang pernah saya datangi di Surabaya, baru kali ini nemu kedai yang menyajikan menu es coklat. Bisanya es teh lagi, es teh lagi.. πŸ˜€

Harga menu Ketan yang dipatok di Kedai ini standart. Sepiring Ketan Punel dengan toping durian di brandol 15 ribu Rupiah dan Es Coklat 8 ribu Rupiah.

Kedai Ketan Punel Surabaya

Selain Es Coklat, ada minuman lainnya. Yang suka minuman hangat ada wedang uwuh, Teh Jahe, Jahe Sereh, Susu Jahe, Kopi Jahe, dan Bandrek. Nikmat banget malam-malam lapar mampir Kedai Ketan Punel. Makan Ketan sambil ngewedang..

Aneka minuman dan wedang di Kedai Ketan Punel

Aneka minuman dan wedang di Kedai Ketan Punel

Hadirnya Kedai Ketan Punel di Surabaya menjadi alternatif tempat cangkruk selain Warkop. Meskipun menunya tak seramai di Warung Kopi, tapi cukup lumayan buat ngganjel perut. Apalagi sambil menikmati suasana jalan Darmo malam hari yang aduhai dan Taman Bungkul yang tak pernah mati gaya oleh tingkah pengunjungnya.

Kedai Ketan Punel Surabaya, Kedai Unik Sajikan Ketan Aneka Rasa dapat mengobati rasa kangen jajanan ndeso ala kampung halaman. Tekstur Punel ketannya melekat di lidah dan menggoyang seluruh persendian gigi dengan nikmatnya.

Kedai Ketan Punel Surabaya

Kedai Ketan Punel
Jalan Raya Darmo no. 116 Surabaya
Buka Jam 15.00 – 23.00

  1. author

    April Hamsa1 year ago

    Wah jadi kepengen.Itu di Jl. Raya Darmo sebelah mana? Ancer-ancernya apa?

    Reply
  2. author

    Diarysivika1 year ago

    Kalo aku suka nongkrong yg di pos ketan legenda di gubsur mba πŸ˜€ sama ramainya kayaknya

    Reply

Leave a reply "Kedai Ketan Punel Surabaya, Kedai Unik Sajikan Ketan Aneka Rasa"